Perbedaan VPS dan Hosting (Shared Hosting) Part 4

377 views

perbedaan vps dan hosting

Yang harus kamu ketahui apa perbedaan vps dan hosting (shared hosting)

Ketika kita baru terjun ke dunia website mandiri atau SelfHosting, kita pasti akan berhadapan dengan beberapa pilihan hosting, secara umum ada shared hosting, vps, dedicate server, dari 3 pilhan, ini kita pasti bingung mana yang akan kita pilih untuk website wordpress kita, tapi yang jelas harga juga beda loh ya. lalu apa perbedaan vps dan hosting (Shared) itu? perbedaannya ada pada servernya, shared hosting itu suatu server dipakai rame Рrame, sedangkan vps itu suatu server yang di pakai hanya sendir, tapi perlu di ingat juga hanya sebagian saja, bukan induknya, sedangkan induk server itu biasanya di bagian jenis dedicate server, jika kita ingin kestabilan wordpress kita untuk mengatasi membludaknya pengunjung pilihan vps ini cukup baik, karena bisa menghandle ribuan pengunjung perhari, jika share hosting website kita bisa lemot, atau gagal memuat halaman situs jika ini terus terjadi, maka akan mengalami akun di suspend oleh pihak penyedia. tapi pihak penyedia menyarankan beralih ke vps yang sudah ada di dalamnya, tapi harganya cukup lumayan besar, tapi jangan kuatir di akhir artikel IDpoin akan memberikan ulasan untuk pilihan vps yang terbaik dibawah 10$ atau 5$ di artikel lain, dan linknya akan saya tulis dibah pembahasan artikel ini.

Hosting ini jika di ibaratkan adalah sebuah Supermarket, contohnya seperti ini, didalam supermarket tersebut ada sebuah lapak yang berbentuk sekat kamar yang disewakan untuk menjual barang, dan kita sewa kamar tersebut dengan kapasitas dagangan 10 orang dalam blok kamar tersebut, dan kita harus membaginya bersama secara adilkan, karena biaya sewanya di bagi jadi 10 orang tersebut untuk mendapatkan harga yang murah, karena biasannya shared hosting itu harganya murah, untuk shared hosting indonesia yang murah kami akan memberikan link dibawah artikel ini nanti. kemebali kepembahasan, dengan bertambahnya waktu, dagangan kita rame secara tiba2, dan ini sangat mengganngu bukan keteman lainnya yang satu blok dengan lapak kita karena banyaknya pengunjung, maka pihak pemilik supermarket untuk menyarankan ke tempat yang lebih memadai demi kenyamanan pengguna lain, jika kita mengabaikan peringatan tersebut, pihak ADM akan memberikan akses terbatas, hal ini biasanya terjadi di hosting website kita di suspend oleh pihak penyedia hosting, pasti pelanggan tokomu akan pergi karena tokonya tutup, sedangkan vps ini seperti blok kamar yang kapasitas sama dengan 10 orang tapi kita sewa hanya kita sendiri, jadi kita bebas mau di apakan tokonya, jadi vps ini memberikan hak akses yang lebih bebas sesuai dengan pilihan paket yang kita beli.

Perbedaan yang mendasar, jika shared hosting kadang membatasi mengaktifkan domain hanya satu atau maksimal 5 domain dalam shared hosting tersebut, tapi penambahan domain ini biasanya lebih mahal ketimbang yang satu domain, jika vps kamu bebas membuat website lebih dari satu, ini keunggulan vps. untuk penggunaan server, shared hosting level server tidak dapat di kustomisasi, semua software di level server sudah terinstall. sedangkan vps, level server dapat di kustomisasi dan softwarenya baik OS, panel dan sebagainya bisa dipilih sesuai pengetahuan kita. dari perbedaan tersebut sudah pasti kita akan memilih mana yang terbaik untuk wordpress kita ya, karena buat website wordpress itu harus mempertimbangkan dengan kualitas hosting tersebut. Jika memang benar-benar kita fokus mencari uang melimpah di internet, baik jual online, buat blog dengan optimasi iklan, atau buat web perusahaan dan sebagainya.

mungkin pembahasan ini cukup dulu ya, karena saya sudah bahas di artikel lainnya ini hanya penyegaran aja, untuk menambahkan pemaham, berikut link yang akan kami janjikan untuk dibaca oleh sobat:

  • VPS Murah tapi FullPower, harga setara dengan Shared Hosting.
  • Cara mendapatkan uang dari website

Bagi membaca IDpoin yang belum membaca di bagian Part, silahkan dilihat terlebih dahulu dibawah ini, tapi jika sudah abaikan saja.

Seperti biasa terima kasih sudah membaca artikel yang membahas:

Ulasan Singkat: Apa perbedaan VPS dan Hosting (shared) dan kelebihannya

dan jangan lupa ya sobat untuk membagikan artikel ini keteman-temanmu, luangkan waktu untuk klik share hanya dalam 30 detik saja, thanks salam IDpoin

kekurangan vps dan shared hosting kelebihan shared hosting dan vps perbedaan shared hosting dan vps vps vs shared hosting

Posting Terkait