Cara Menggunakan Google Analytics di WordPress

270 views

Cara Menggunakan Google Analytics

Cara Menggunakan Google Analytics untuk CMS WordPress

Google Analytics adalah alat yang sangat ampuh namun bagi situs baru, dan ini sangat luar biasa. memasang kode pelacakan Google Analytics sangat mudah di WordPress sobat. Hari ini, kami akan membahas cara menggunakan Google Analytics untuk situs WordPress Anda. Dalam panduan pemula ini, saya akan menunjukkan Laporan Standar kesukaan saya , dan bagaimana saya menggunakannya untuk mengembangkan blog saya dan terhubung dengan lebih baik dengan pembaca. Setiap akun Google Analytic memiliki laporan ini dan Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang istimewa di Analytics untuk mengaktifkannya.

Ikhtisar Seluler Google Analytics

Pernah bertanya-tanya jam berapa Anda harus mempublikasikan posting Anda? Lihatlah di bawah Lokasi Geografis, dan Anda akan melihat negara / wilayah mana yang memiliki mayoritas pengguna Anda. Berdasarkan itu tentukan waktu yang ingin anda publikasikan. Ada banyak informasi lainnya di tab pemirsa.

Bagaimana orang menemukan situs saya?

Semua Lalu Lintas memberitahu Anda bagaimana seseorang menemukan situs Anda. Ini mencakup semuanya, dari seseorang yang mengetikkan nama domain Anda ke browser mereka untuk mengklik hasil pencarian dengan mengklik dari situs lain. Semua Arahan adalah laporan yang lebih spesifik yang hanya mencakup kunjungan dari orang-orang yang mengeklik tautan ke situs web Anda dari situs web lain. Ini tidak termasuk lalu lintas penelusuran dan pengunjung langsung. Jika Anda melakukan posting tamu di blog lain, Anda dapat menggunakan All Referrals untuk mengetahui apakah pos tamu tersebut telah mengirimkan lalu lintas kepada Anda. Jika Anda menggunakan media sosial, Anda juga dapat memberi tahu Anda apakah orang-orang mengkliknya. Jika Anda benar-benar ingin menggali media sosial, lihatlah laporan Sosial. Bagian Sosial akan menunjukkan kepada Anda setiap jaringan sosial yang mengirimkan lalu lintas kepada Anda. Ini termasuk situs media sosial, seperti Facebook dan Pinterest, serta situs berita sosial, seperti Reddit dan Digg, dan pembaca berita yang memiliki elemen sosial lainnya.

Bagaimana cara mendapatkan lebih banyak lalu lintas?

Dengan mengajukan pertanyaan sebelumnya, begitu kita tahu bagaimana orang menemukan kita, kita tahu bagaimana kita bisa mendapatkan lebih banyak orang. Ada dua cara untuk melakukan ini – lakukan lebih banyak hal yang bekerja atau evaluasi ulang hal-hal yang tidak. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di Pinterest, namun hanya akan mengirimkan beberapa pengunjung dalam sebulan, Anda ingin mengevaluasi bagaimana Anda menghabiskan waktu di situs. Jika Anda hanya menghabiskan beberapa menit di Facebook, tapi ini akan mengirim Anda lebih banyak lagi, mereka mungkin ingin menghabiskan lebih banyak waktu. Untuk mendapatkan lebih banyak data, kunjungi kembali laporan Ikhtisar Sosial dan klik jaringan sosial terbaik Anda. Ini menunjukkan laporan Arahan Jaringan untuk memberitahukan halaman mana yang populer di jejaring sosial tersebut. (Anda juga bisa melacak link di WordPress menggunakan Google Analytics ).
Adakah kecenderungan artikel yang menarik bagi pengguna jaringan itu? Jika demikian, tulis lebih banyak seperti mereka dan promosikan artikel tersebut ke jaringan itu. Jika tidak ada tren, apakah ada artikel populer yang dapat Anda bagikan di jaringan lain yang mungkin telah Anda lewatkan.

Isi situs semua halaman
Semua Halaman memberi tahu Anda posting dan halaman mana yang paling banyak dikunjungi di situs Anda. Ini juga memberi Anda waktu rata-rata di halaman, rasio pentalan, dan persentase keluar dalam Laporan Standar.
Berikut adalah cara menafsirkan masing-masing metrik tersebut:
Tayangan Laman / Tayangan Laman Unik: Ini adalah jumlah jumlah pengunjung yang Anda miliki. Tayangan laman adalah berapa kali laman dimuat, tayangan laman unik adalah berapa kali individu unik memuat laman. Jika seseorang memuat satu halaman dua kali, itu penting sebagai dua Tayangan Laman namun hanya satu Tayangan Unik.
Rata-rata Waktu di Laman: Ini adalah ukuran rata-rata berapa lama pembaca tetap berada di halaman. Tujuan setiap halaman berbeda, jadi Anda tidak dapat membandingkan satu halaman dengan yang lain, namun Anda dapat menggunakannya untuk melihat halaman mana yang menarik minat pembaca lebih lama dari yang lain. Jika Anda melihat bahwa rata-rata pada halaman hanya beberapa detik, itu mungkin pertanda bahwa posting Anda tidak menarik (atau hanya singkat, hanya Anda yang akan tahu).
Rasio Pentalan: Rasio pentalan adalah persentase pembaca yang hanya mengunjungi satu laman di sesi mereka. Jangan membaca terlalu banyak ke angka tinggi, Anda perlu memahami maksud terlebih dahulu. Meskipun ketiganya adalah metrik yang berguna, waktu rata-rata di halaman adalah yang paling penting saat mencoba menebak keefektifan artikel Anda. Semakin lama, semakin baik. Sebagai aturan umum, rata-rata orang membaca dengan kecepatan 130 kata per menit. Anda dapat menggunakannya sebagai tolok ukur untuk membantu Anda memutuskan apakah orang membaca keseluruhan posting Anda atau melewatkan beberapa saat. Ini ukuran yang tidak sempurna tapi waktu di halaman rata-rata, jadi seharusnya memberi Anda ide umum. Ini, ditambah dengan tampilan halaman dan rasio pentalan (dan faktor non-Analytics seperti pembagian sosial) akan memberi Anda pengertian tentang apa yang berhasil dan mana yang tidak.

Seberapa cepat loading situs saya?

Kecepatan situs harus selalu penting bagi seorang blogger, Anda tidak ingin pembaca Anda menunggu terlalu lama saat memuat situs Anda. Anda selalu dapat menguji ini dengan alat kecepatan situs tapi tidak ada yang mengalahkan data dunia nyata. Saran Kecepatan yang dapat Anda terapkan untuk membuat situs Anda lebih cepat. Saya merekomendasikan melakukan ini, atau menemukan seseorang untuk melakukan perubahan ini.

Pembahasa cara menggunakan google analytics diatas hanya sebagian umum saja, silahkan kembangkan sendiri untuk lebih mendalam lagi ya sobat dan Seperti biasa terima kasih sudah membaca artikel yang berjudul

Cara Menggunakan Google Analytics

Mudah-mudahan bermanfaat ya, dan jangan lupa klik bagikan di bawah ini

cara daftar google analytics google analytics di wordpress menggunakan google analytics tips menggunakan google analytics di website

Posting Terkait